Who's View Me

Friday, December 30, 2011

Selamat Ulang Tahun Untukmu

"Aku sangat suka memberi kejutan untuk orang-orang di sekitar-ku."
Teringat pesan salah satu sahabat saat ulangtahunku (ke- berapa yah?hehe) sewaktu kuliah di Jatinangor –emmm, kira-kira sekitar 4 atau 5 tahun yang lalu- saat itu, saat kesan dan pesan (ini merupakan salah satu hal yang wajib dilakukan ketika merayakan ulangtahun versi anak kuliahan, hehe), dia berkata: “Rina itu penuh kejutan. Suka memberi kejutan disaat yang tak terduga.” Kalimat itu membekas sampai sekarang, namun entah kenapa sudah jarang kulakukan.

21 Desember 2011, orang spesial dalam hidupku merayakan ulangtahunnya. Orang yang sangat tidak suka akan keramaian, tidak suka akan hiruk pikuk, dan bisa dibilang tidak suka beramah tamah. Tapi sekali waktu ingin rasanya dia merasakan keramaian yang kualami, canda tawa berlebihan yang kualami, dan hal-hal remeh temeh yang tak penting baginya.

Berawal pesan singkat dimana aku menanyakan hari Rabu, 21 Desember, dia akan melakukan kegiatan apa. Seperti biasa, baginya ulang tahun tidak penting, sama seperti hari lainnya. Tadinya kupikir, jika tidak ada kegiatannya, aku akan mengejutkannya dengan datang ke Jatinangor, tempatnya sekarang menghabiskan liburan kuliahnya. Tapi ternyata hari itu dia diundang untuk mengajar tentang menulis. Mulai kutanyakan dimana tempatnya, siapa pesertanya dan dimulai pukul berapa. Ide cemerlang menumpuk di otak kecilku J

Mulailah kuhubungi salah seorang adik yang akan mengikuti pelatihan menulis itu. Kupaparkan ideku untuk merayakan ulang tahunnya dengan semangat menggebu-gebu. Walaupun biasa saja, tapi aku yakin akan berbeda untuk nya. Tapi..... sepertinya aku salah alamat. Orang yang kuhubungi adalah seorang pria, yang tidak tahu cara memilih kue yang baik dan benar. Hehehehee..  :( Akhirnya pupuslah mengharapkannya. Akan tetapi darinya, tersebutlah nama 2 orang wanita yang akan mengikuti pelatihan tersebut juga.  No HP mereka, aku tidak punya. Dengan bermodal facebook, kutunggu mereka OnLine. Yang ditunggu tak kunjung OnLine. Heheee.. Dua hari tak kunjung onLine juga.. Huffff..

Tak patah semangat, Akhirnya lewat pesan facebook, kukirimkan maksud baik dan tulusku meminta bantuan kepada mereka untuk merayakan ulangtahun abangku. Dan niat baik memang selalu berbuah manis. Mereka dengan semangat mau mewujudkannya. Komunikasi intens lewat BBM dan SMS pun membuahkan hasil J
21 Desember 2011, Selamat Ulang Tahun, Ay.. Walau kau malu jadi pusat perhatian, tapi kau senang. Aku pun turut senang J Semoga semakin dewasa, dan semakin mencintai Tuhan lebih lagi. Amin.

3 comments: