Who's View Me

Wednesday, October 14, 2015

The Important Day in My Life (1): Foto Pre-Wedding

Jakarta, 14 Oktober 2015

Mau cerita ah.. gimana rempongnya sekaligus gimana excitednya mempersiapkan pernikahan.. Iyalah yaaaa.. sekali seumur hidup sih yaaa.. apalagi sebagai orang Batak yg nikah tuh uda kaya melahirkan bagai hidup dan mati, yg adatnya udah kaya mau beli rumah semua kudu dipikirin dan yg biayanya sumpah menguras tabungan yang selama ini udah dikumpulin (sambil nangis di pojokan)..

Di batak, pesta di siapa itu tergantung kesepakatan dua keluarga besar. Nah hal ini berpengaruh ke brp besar jumlah sinamot, berapa banyak undangan, gedungnya dimana dll..
Di nikahan gue.. pestanya kebetulan ada di cowo. Jadi pihak cowo yg mencari gedung dan persiapan buat hari H nya. So, kalo pesta di pihak cowo, berarti sinamot gue yaaa pas2an lah.. ya jaman sekarang emang ga ada yg gratis sih ya.. so, kedua belah pihak kudu mengeluarkan hepeng.. oiya, kalau pesta di cowo itu berarti juga undangan lebih banyak dr keluarga cowo dibanding dr keluarga cewe (alias keluarga gue), padahal ya temen2 gueeee kan banyak abis keuleus hahahaa..

Prewedding

Buat anak2 kekinian yg kaya gue, ini tuh hal yg penting bingit. Tp beda kalau lo tanya sama pacar gue. Dia ga ngerti foto prewedding itu pentingnya dimana dan kegunaannya buat apa. Perlu waktu buat gue kira2 beberapa bulan (berapa bulan tepatnya gue lupa) buat meyakinkan dia bahwa ini penting buat gue. Lagi2 dia ga ngerti dan ga mau foto. Sampe akhirnya dia pun luluh. Mungkin kasian kali ya liat gue yg terus2an gigih pengen bgt foto prewedding. Tiap pacaran bilang "Kita foto prewed ya ay?" Gitu aja sampe dia bosen. Horeeeeeeeeyy.
Hasil foto Prewedding pake properti buatan sendiri
Karena gue menganut prinsip ekonomi dimana gue kudu mengeluarkan dana sekecil-kecilnya dan mendapat keuntungan sebesar-besarnya hahahaa.. maka dengan modal minta tolong anggota geng yg punya kemampuan fotograpi dan kebetulan seneng foto2 dan tentunya emang punya kamera SLR wkwkwk.. jadilah dia yang fotoin. Alhamdulilah dia mau fotoin tanpa dibayar sepeser pun cuma dibeliin makanan aja biar ga kelaperan hihihihi

Lokasi fotonya kita pergi ke Taman Mini, alasannya krn deket ama rumah gue dan di taman mini foto2 bebas ga bayar, secara ya bo sekarang lokasi foto prewed banyak yang uda komersial, dikit2 minta uang fee lokasi, plis deh. makanya amannya gue pilih tempat taman mini itu. Pagi2 benar gue uda ke salon, uda cantik ngehits bgt lah gue dengan rambut curly gue dan si cowo alias pacar gue dateng jemput gue dengan muka ngantuk, muka apa adanya tanpa di make up sama sekali. Pas sampe rumah, dia ketawa2 ngeliat gue sambil pake bilang "siapa sih nih". Dih.. pacarnya sendiri ga kenal. Gue bilang dia mau gue bedakin, tp apa daya dia uda kekeuh ga mau. Yaudahlah masi untung juga dia mau difoto ya hahaha

Trus.. gue uda siap2in properti foto dari jauh2 hari. Itu tuh kaya tulisan "He's mine dan She's mine" gue ngeprint sendiri dan gue juga nempel sendiri ke karton tebal dan gue gunting serta ngelem sendiri. Niat bgt kan gue. Pokoknya hasil prakarya gue buat properti ini nilainya pasti tinggi bgt dah. Hahahaaa

Gue berangkat dr rumah dengan tas besar yang kaya uda mau minggat dari rumah, krn gue bawa beberapa baju ganti kan serta alat make-up kalo tiba2 luntur. Sementara cowo gue cuma bawa tas selempangnya yang kecil dan dia ga bawa baju ganti apa2. Pengen nangis ga sih rasanya. Kita uda niat mati2an, dia ngganggepnya biasa aja. Huh! Kalo inget waktu itu pengen nyubit rasanya. Tp itu kali ya bedanya cewe dan cowo. Yang cewe kalau uda pingin, totalitas 100%, sementara yg cowok emang dasarnya ga pingin jd cuek.

Tibalah saatnya berfotoooo..
Tau ga sih, cowo gue itu bukan tipe orang yang narsis, yang suka difoto dan yang suka selfie. Kaga sama sekali. Jadi lo bisa bayangin kan gimana susahnya buat gue sama dia difoto. Guenya senyum terus sementara dia nya susaaaaaaaahhhh pisan. Ya ampunnnnnn.. tp akhirnya, mungkin krn rasa sayangnya sama gue (geer) ada juga beberapa ekspresi dia nya yang keluar. Walaupun pas diliat2 lagi hasil foto2nya,dikit abis ada foto yang ekspresi dia keluar. Hahahaa *ketawa miris
Anjungan Bali dengan senyum setulus hati♡
Kita foto dari siang sampe sore. Karena sama temen-temen sendiri banyakan ketawanya dari kerjanya. Hihihi. Yah, kita lebih enjoy aja sih jadinya. Kekurangan foto sama temen sendiri adalah bingung mau cetaknya. Kalau foto prewedding paketan pastinya uda dpt hasil cetakannya. nah kalau ini kita kudu cetak sendiri. ini sih yang rada perlu dipikirkan lagi. soalnya jd bingung mau cetak dimana, bingkainya apa dll..

Hmmmm.. sebenarnya essensi foto prewedding ini apa yaaa? Ahahahaa.. lebih ke seru2an sih, krn gue suka berfoto maka gue pingin mengabadikan setiap moment. Momen2 yang bisa dijadikan kenangan saat kita sudah tua nanti. Bahwa kita pernah berfoto dengan gaya demikian hahahaa.. untung gaya2 nya normal2 semua yah. 

Big Thanks:
Meri dan Daniel - The Photographer
Rina dan Rinto - The Models 

Natural makes you beautifull ♡
Sekian pengalaman gue seputar foto prewedding. Besok sambung lagi sama Martumpol. Hehehe

2 comments:

  1. Mba mau tanya kalau di tmii buat ganti baju nya bisa dmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai mbaak, ada toiletnya disana banyak mbak.. di rumah adat juga banyak toiletnya ^^

      Delete