Who's View Me

Thursday, January 28, 2016

One Day Trip: Curug Barong, Curug Cepet, Curug Lieuk, Curug Leuwi Hejo

"Take vacations, go as many places as you can. You can always make money, you can't always make memories."
Jakarta, 16 Januari 2016

Sabtu.. Weekend.. Cerah.. Dan Sahabat. Perfect. Ini waktunya buat one day trip ke 4 curug. Ga jauh-jauh kooooq, cuma di sekitaran bogor.. Lebih tepatnya cumaaaan di sekitaran sentul aja koq.. dan kita bisa ngeliat berbagai macam curug disini. Terus udah bisa mandi2 air terjun cantik, bisa berenang cantik atau yang mau lompat cantik dari atas batu di air terjun juga bisa (ya kali ada yang mau hahahahaa). Dan tentunya bisa foto-foto cantik (hobi gue banget yang ini).. Nih gue ceritain pengalaman gue dari awal sampe akhir..

P E R S I A P A N
Dari mulai seminggu sebelumnya, gue udah nyari sendal gunung buat trip ini loh (niat kan) karena katanya di trip ini kita kudu tracking, mendaki gunung lewatin lembah gitu deh.. Ya.. secara gue cuma punya sendal - sendal cantik atau sendal jepit, Jadi aja gue kudu belilah ya itu sendal gunung. Tapi daripada beli yang mahal-mahal dan cuma sekali pake kan sayang ya..
Mending gue beli yang murah meriah dan wah aja lah yaaa.. Akhirnya bertepat di pasar paseban, pasar yang ngehits karena murahnya dan terletak di depan kantor gue pas tinggal jalan dikit, gue belilah sandal gunung itu buat gue dan suami gue.daaaan harganya cuma 30 ribu rupiah. Yieeeeyy yippiiiiiwww..(NB: dan sampe trip ini berakhir alias ampe hari ini tu sendal masih awet dan masih kuat)

Bukti Keseruan

T H E D A Y
Bunyi alarm jam 04.00 pagi gue pasang dengan volume maksimal.. hahahaaa.. Yiey its time to go...Krn kita ikutan travel tur (namanya super travel), dan meeting point nya di stasiun bogor, akhirnya gue ama suami tercintah berangkat naik kereta.
Dari stasiun cikini jam 06.00.. (kebayang dari kramat sentiong jadi jam 05.30) perjuangan kan bangun pagi di hari sabtu (lebay).. untungnya ga ada macet dan tentunya ga ada badai, sampe juga kita di stasiun cikini jam 07.30an lah.. baru ada 4 orang (yang punya travelnya malah telat.. dasar..) terus ga lama kemudian gue ketemu sama geng kece: Daniel, Meri dan Alex. Dan disana kenalan sama temen2 baru, namanya mas Sule, mas Wibi (ini dari super travel nya dua orang) trus ada mba Nila orang menteng (pake hijab cuman lincah abis dah orangnya, supel dan hobi di foto juga hihi), sama ada Didi gebetannya mer. Ups..
Akhirnya setelah alex telat krn grab taksinya kudu anterin dia ampe masuk stasiun (halah), kita naik mobil sewaan si travel (sebut saja angkot, wkwkwk) terus berangkatlah kita ke area curug itu.. ngelewatin kebun binatang, sentul, dll.. Kira-kira kita sampe di tempat tujuan sekitar jam 09.30 an..
under water.. foto cantik..
Tracking pun dimulai.
Area pertama yang dituju adalah curug barong. Baru tanjakan pertama aja kayanya tuh udah capai lelah ga kuat. Hahahhaa.. Aseli dah kalau orang yang terbiasa kerja kantoran duduk, ga biasa jalan kayanya koq ya berat bgt jalannya.. tapi untungnya ada banyak warung yang jualan makanan disitu. Langsung deh singgah, yang sarapan mending sarapan dulu biar ga pingsan. Oiyaa area curug ini masih alami banget. Jadi yang jualan juga seputaran masyarakat yang emang tinggal disana. Harganya juga standard lah..
Es Teh manis 5.000, Indomie pake telor 10.000, Aqua: 5.000, harga penitipan barang 3.000.
Kayanya hampir tiap mau menuju curug kita singgah ke warung yang jualan. Hehehehee..
Terus disana ada banyak juga anak-anak kampung situ yang pada main air, jadi kalau yang suka foto yang alami-alami, pasti pas bgt objek fotonya, ada banyak lah objek foto disana mah..
Trackingnya lumayan, bagi gue ya, yang ga pernah jalan jauh. Tapi gue bisa dilewatin krn nginget bakal ketemu aer terjun yang oke bangett. Pas ketemu aer yang masih jernih.. itu rasanya surga banget. Aernya makin lama makin dalem, untung aja ada suami siaga yang siap jagain gue kapan pun dan dimana pun. Hahahhahaaaa..Pokoknya seru lah. Temen-temen barunya juga seru-seru. Oiya, gue lupa bilang kalau one day trip ini harganya 140.000/orang saja. Kita disana sampe jam 16.00 dan lalu mandi di tempat WC yang seadanya terus siap-siap pulang. Yang lucu, pas pulang angkot yang kita naikin ga bisa nanjak. Hahhahaa.. Akhirnya yang cowo2 turun dan jalan ke angkot yang nanjak dengan anak cewe semua.
Titik akhirnya kita dibalikin lagi ke stasiun bogor lagi. Dari situ kita makan malem dulu di KFC yang ada di depan stasiun dan lalu pulang ke rumah masing-masing. Serius ini seru bgt.

Pengalaman baru gue : tracking dan ternyata gue kuat juga yaaaaaaa...
Narsis dulu yaaa
Video tambahan dari yang punya travel: